Safari Kampus dan Sambut Mahasiswa Baru (Samba)

FS1

Rabu, 14 Oktober 2015 menjadi hari safari sampus bagi Forsmawi Surabaya. Tanggal merah bukan menjadi halangan. Justru, tanggal merah menjadi peluang untuk bisa berkumpul karena kampus libur. Unair menjadi tuan rumah di safari kampus kali ini. Tepi danau kampus C yang nyaman dan rindang menjadi pilihan bersafari. Pukul 09.00 WIB acara dibuka. Dari tadi yang dibahas safari kampus terus. Penasaran dengan safari kampus??? Safari kampus merupakan acara perkumpulan rutin Forsmawi Surabaya setiap 2 minggu sekali yang dilakukan secara bergilir di kampus-kampus Surabaya. Adapun kampus-kampus di Surabaya yaitu UINSA, UNESA, UNAIR, ITS, PENS, PPNS, Perbanas, Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag), Universitas Bhayangkara (Ubhara), dan lain-lain.

Acara yang menjadi “bertemu rindu” dengan teman-teman dari Ngawi ini dapat menjadi hari Sambut Mahasiswa Baru (Samba). Karena mahasiswa angkatan 2015 menjadi mahasiswa baru yang ikut safari kampus. Tercatat ada 4 mahasiswa baru dan 23 bukan mahasiswa baru ikut meramaikannya. Meski hanya ada 4 mahasiswa baru yang datang, antusiasme keempat maba sangat terlihat. Sebagian besar dari yang datang adalah mahasiswa-mahasiswa Unair. Faktor tempat tinggal yang lebih dekat dengan lokasi safari kampus menjadi alasannya.

FS2Oh iya, safari kampus dan samba ini juga dihadiri oleh sesepuh Forsmawi Surabaya. Sesepuh??? Tenang dulu, sesepuh bukanlah seseorang yang sudah tua renta hehehe. Sesepuh disini maksudnya alumni Forsmawi Surabaya. Sesepuh tersebut adalah Septyadi David Eka Aryungga, biasa dipanggil Mas David. Mas David merupakan alumni S1 Pendidikan Kimia Unesa (angkatan 2009). Dalam kesempatan ini, Mas David memberi dukungan dan motivasi untuk Forsmawi Surabaya. Mungkin, kakak yang memiliki satu adik laki-laki ini juga sekalian nostalgia hehehe…

Tak hanya agenda safari kampus dan samba. 14 Oktober 2015 juga menjadi hari rapat FIO 2015. Sekitar Januari 2015 nanti, Forsmawi Surabaya menjadi PJ Forsmawi Indonesia Olimpiade (FIO) 2015. Sekali dayung, 3 pulau terlampaui. Itulah peribahasa yang pantas disebut. Dalam satu waktu, arek-arek Suroboyo (kalau bahasa kerennya hehehe) melakukan safari kampus, samba, dan rapat FIO 2015. Tiga agenda tersebut ditutup pada pukul 12.30 WIB.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *