Forsmawi Peduli Bencana Banjir Ngawi

Ngawi, 03/09/2019, Hujan deras yang telah mengguyur wilayah Jawa Timur beberapa hari terakhir menyebabkan banjir di 15 kabupaten, salah satunya adalah Kabupaten Madiun. Berdasarkan data BPBD Jawa Timur, Kabupaten Madiun menjadi daerah terparah bencana banjir ini. Hal tersebut menyebabkan sejumlah daerah dengan jalur Bengawan Madiun terkena dampaknya, salah satunya adalah Kabupaten Ngawi.

Tercatat sekitar 4.490 KK di 18 desa, 6 kecamatan di Kabupaten Ngawi harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Air telah memasuki daerah persawahan hingga jalanan di sekitar Kwadungan dan Geneng.

Rabu (03/09/2019), Forum Silaturahmi Mahasiswa Ngawi (Forsmawi) Pusat dan Forum Silaturahmi Mahasiswa Ngawi Daerah Surabaya (Forsda Surbaya) mengadakan acara Peduli Bencana Banjir Ngawi. Dimana para relawan merupakan mahasiswa Ngawi yang sedang menempuh pendidikan di Kota Pahlawan maupun di kota lain.

Relawan membuka rekening donasi dimana informasi tersebut di-share melalui media sosial dengan cepat. Berdasarkan data dari bendahara aksi ini, jumlah donasi yang terkumpul yaitu Rp 6.430.000 -,. Setelah terkumpulnya donasi, para relawan segera terjun ke daerah yang paling parah terkena dampak banjir yaitu di Desa Pojok, Dusun Genyol, Kwadungan. Bantuan yang diberikan berupa sembako, biskuit dan persediaan air minum.

Bagi teman – teman yang ingin berdonasi untuk membantu para korban bencana banjir di Ngawi, dapat mentransfer melalui forsmawi BRI 6442-01-016792-53-0 a/n : BINTI IIN KHOIRIN NISAK.

-Astrid-

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *