Forsmawi Education Fair (FEF) 2016

Selain bergerak dalam bidang sosial Forsmawi juga memberikan kontribusinya melalui bidang pendidikan. Dalam hal ini Forsmawi mengadakan sebuah kegiatan yang bertujuan memberikan fasilitas kepada seluruh adek – adek kelas XII SMA agar mendapatkan akses informasi ke perguruan tinggi melalui kegiatan Forsmawi Education Fair (FEF) pada 31 januari 2016.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 450 siswa SMA ini sudah mulai ramai dari pukul 06.00, banyak peserta yang rela berangkat pagi – pagi guna mempersiapkan diri menghadapi soal – soal yang akan dibagikan panitia FEF. Sebagian panitia yang sudah berada di lokasi juga sudah mulai mempersiapkan meja registrasi.

Tryout SBMPTN ini menjadi ajang bagi para siswa SMA untuk mengukur kemampuan mereka dalam memasuki perguruan tinggi dengan menggunakan indikator passing grade. Passing grade sendiri merupakan acuan bagi siswa – siswa SMA yang akan memasuki bangku perkuliah, dan passing grade tiap program studinya berbeda – beda sesuai dengan tingkat kesulitan minat program yang dituju.

Selain mengadakan tryout sbmptn di FEF juga terdapat seminar motivasi yang diisi oleh Aan K. Prasetyo S.Pd, motivator yang akrab dipanggil dengan Aan ini merupakan mahasiswa beprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Malang (UM). Kegiatan yang diawali dengan standup comedy Ngawi ini disambut dengan antusias oleh para peserta.

Dipenghujung acara ada satu rangkaian yang paling ditunggu oleh peserta yaitu Campus Expo. Rangkaian penutup ini diikuti oleh 29 stand perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Di Campus Expo ini menjadi kesempatan bagi para peserta untuk menanyakan informasi seputar perguruan tinggi yang menjadi destinasi setelah SMA nanti. Mulai jalur masuk perguruan tinggi, biaya perkuliahan, fasilitas pendidikan, hingga beasiswa bisa didapatkan para peserta yang ingin melanjutkan kejenjang pergruan tinggi. (GA)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *