Program Kerja Forsmawi Indonesia

  • Forsmawi Education Fair (FEF)

    FEF (Forsmawi Education Fair) Adalah salah satu program kerja dari Forsmawi untuk memberikan fasilitas kepada teman-teman SMA atau sederajat di Ngawi maupun diluar Ngawi untuk melaksanakan try out SBMPTN tulis dengan tujuan agar dapat mengukur kemampuan serta gambaran umum tentang soal – soal yang ada dalam SBMPTN tulis, selain itu didalam FEF terdapat Expo Campus yang diikuti oleh kampus negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Disini dapat diperoleh informasi tentang program studi yang ditawarkan oleh masing – masing kampus, informasi penerimaan mahasiswa, hingga informasi beasiswa.

  • FIO (Forsmawi Indonesia Olympiad)

    FIO merupakan akronim dari Forsmawi Indonesia Olympiad, dalam event ini merupakan ajang bagi adik – adik dari SMP hingga SMA sederajat untuk berkompetisi dalam bidang sains. Dalam ajang ini peserta dapat mendaftar secara bebas tidak ada batasan maksimal dalam mewakili sekolah masing – masing dan bebas memilih timnya. Kompetisi ini menggunakan sistem gugur hingga pada babak final akan terdapat tiga tim yang akan memperebutkan juara.

  • Baksos Forsmawi

    Bakti Sosial merupakan salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mana salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Tujuan dari bakti sosial Forsmawi ini untuk membantu masyarakat di Ngawi agar bisa berkembang dari berbagai aspek diantaranya adalah ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

    Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini dapat berlangsung berkat bantuan dan donasi dari berbagai pihak. Penggalangan bakti sosial ini tidak hanya berupa materi tetapi dapat juga memberikan berbagai hal yang bermanfaat untuk masyarakat seperti memberikan wawasan pendidikan dan agama, penyuluhan kesehatan, motivator entrepreneurship hingga memberikan kegiatan outdoor untuk adik – adik.

  • Kampoeng Budaya

    Kampoeng Budaya merupakan event yang saat ini hanya dilaksanakan di Malang, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mengenalkan budaya, potensi serta wisata lokal. Kegiatan ini pertama kali di laksanakan di Universitas Brawijaya pada tahun 2013 kemudian menyusul ditahun 2015 disusul oleh Universitas Malang. Untuk dari Ngawi di koordinir oleh Forsmawi Malang. Tetapi bila di kampus lain mulai mengadakan maka akan di koordinir oleh Forsmawi Daerah yang bersangkutan.

    Sebagai Pusat,  Forsmawi Indonesia akan membantu dalam hal konsep dan tim kreatif yang akan memberikan saran dan petunjuk tentang potensi lokal dari Ngawi. Hal ini dilakukan agar eksistensi kota Ngawi sebagai salah satu pintu utama Jawa Timur bisa digaungkan hingga ke berbagai keseluruh Indonesia.